Lagi butuh tips buat menghemat storage di aplikasi WhatsApp lo? Gue siap bantu nih! Biar lu tetep bisa chattingan seru tanpa khawatir soal memori penyimpanan yang penuh.

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan, udah jadi pengganti SMS dan telepon bagi setiap orang. Pasti hampir setiap orang kalo nanya kontak, ya nanya WhatsApp. Valdi ga sob?

Tapi sayangnya, apliasi WhatsApp ini cukup banyak makan memori penyimpanan. Hal ini mengaikbatkan banyak kapasitas dari storage yang terkuras sama si WhatsApp. Tapi tenang sob, kita bisa loh minimalisir penggunaan storage di WhatsApp dengan tips berikut ini

Atur Download Otomatis

WhatsApp suka otomatis download foto, video, dan dokumen kan? Nah, lo bisa atur pengaturan download otomatis ini biar lebih hemat penyimpanan sekaligus kuota. 

Silakan buka WhatsApp, masuk ke Settings dan pilih Storage and Data, terus atur pengaturan download sesuai kebutuhan lo.

undefined

Backup Chat ke Google Drive

Buat ngamankan chat lu, lu bisa backup chat WhatsApp ke cloud seperti Google Drive. Dengan begini, lu nggak perlu nyimpen semua chat di memori internal dan bisa lebih hemat storage.

Langsung aja atur di menu Settings kemudian pilih Chats, lalu pilih Chat Backup. Tinggal ikuti instruksi buat nyimpen atau backup chat WhatsApp lo ke cloud.

undefined

Hapus Data yang Besar-Besar

WhatsApp suka banget nyimpen media yang lu terima di galeri. Nah foto-foto dan video-video ini secara ga sadar bisa bikin memori lu penuh.

Lo bisa hapus data yang besar di menu Settings trus pilih Storage and Data dan ke menu Manage Storage. Selanjutnya tinggal pilih file atau conversation yang lo mau hapus datanya.

undefined

Aktifin Disappearing Message

Lo males ngapusin file atau chat secara manual? Saatnya lo coba fitur Dissapearing Message ini sob! Lo bisa atur biar chat atau file otomatis menghilang setelah beberapa waktu.

Langsung aja bisa lo aktifin di Settings terus pilih Storage and data kemudian pilih Manage storage dan pilih Disappearing messages. Lo bisa atur untuk akun lo ataupun chat yang udah ada saat ini

undefined

Nah, itu dia beberapa tips buat ngelegain storage di WhatsApp, bro! Semoga bisa membantu lo menghemat ruang dan tetep bisa nyantai chat bareng temen-temen. 

Ingat, hemat storage juga berarti bisa lebih fokus nge-chat dan ngirim meme terbaru sob! #POCOPedia