Suka gaming di smartphone POCO atau mungkin lo bercita-cita jadi seorang Tech Reviewer? Cocok banget lo mampir ke artikel ini.

Kali ini kita akan bahas FPS monitor untuk smartphone POCO, tepatnya yang ada di MIUI. Yap, bener lo ga salah denger. Namun memang secara default fiturnya ga ditampilin, jadi ada trik rahasianya nih sob!

Karena fiturnya rahasia, lo jadi orang spesial yang bisa tau dan aktifin fitur ini nih sob, haha. Oh ya disini gw coba di MIUI 14, jadi buat lo yang pake versi MIUI berbeda (beberapa seri dibawahnya) mungkin aja ada perbedaan. Oke langsung aja check this out!

Pertama, lo bisa buka aplkasi Settings dan klik ke menu About Phone. Sebelum lo bisa masuk ke tempat rahasia, lo harus aktifin dulu menu Developer Options. Caranya lo bisa tap terus selama beberapa kali pada menu MIUI version, sampe muncul pop up You are now a developer! Bukan developer rumah ya sob, haha.

undefined

Menu Developer options bisa lo akses lewat aplikasi Settings di menu Additional Settings terus lo pilih Developer options yang ada di paling bawah.

undefined

Scroll terus kebawah dan cari bagian Monitoring, kemudian lo bisa pilih menu Power consumption. Nah disitu ada fitur bernama Frame Rate Monitor Tools, lo bisa aktifin langsung dengan klik Start.

undefined

Setelah itu akan ada tampilan monitoring FPS yang mengambang di screen smartphone lo. Lo bisa atur juga posisinya, kalo emang ternyata mengganggu.

undefined

Frame rate monitoring ini akan ngedeksi secara langsung FPS dari layar lo berdasarkan dengan aplikasi atau tampilan yang lo buka. Setiap aplikasi bisa aja punya frame rate yang berbeda, tergantung dari kompatibilitas aplikasi lo.

Gimana, keren kan sob? Sekarang smartphone lo udah kayak jarvis yang bisa monitoring dari performa frame rate di layar lo.

Jadi lo mau jadi gamers atau tech reviewer nih? #POCOPedia